Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nafsiah Mboi Galau Ketika Pertama Kali Dirinya Dipercaya SBY Pimpin Kementerian Korup

Mengakhiri jabatan, Nafsiah Mboi mengenang rasa galaunya ketika dipercaya SBY untuk memimpin Kementerian kesehatan yang saat itu dilabeli korup!

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Nafsiah Mboi Galau Ketika Pertama Kali Dirinya Dipercaya SBY Pimpin Kementerian Korup
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi meminta seluruh pejabat maupun seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kesehatan untuk mendukung Menteri yang baru.

"Saudara harus mendukung menteri dengan sepenuh hati. Program atau prestasi yang baik dipertahankan," ," kata Nafsiah di depan pejabat eselon 1,2 Kementerian Kesehatan Jumat (16/10/2014).

Kalau menteri ingin merubah sesuatu, sebut Nafsiah wajib memberikan  pertimbangkan pengaruhnya  kepada masyarakat secara keseluruhan.

Mengakhiri masa tugasnya selama 28 bulan ini Nafsiah memberikan  tanda apresiasi bagi anak buahnya yang telah bekerja secara luar biasa. "Tanda penghargaan ini tidak bisa digunakan untuk jaminan utang, tapi ini wujud perhatian saya," kata Nafsiah.

Ia mengaku bangga diberikan kesempatan memimpin  selama 28 bulan. "Saya mengawali tugas dengan kegalauan karena berada di Kementerian yang korup. Saya bersyukur dapat dukungan dari saudara-saudara," karanya.

Ia meminta seluruh pegawainya untuk memegang sumpah jabatan, janji akan setia sepanjang masa.  "iapapun pemimpin harus didukung," katanya.

Nafsiah pun secara khusus meminta maaf  jika melakukan sesuatu yang tidak berkenan. "Ancaman  akan bunuh, saya  tarik kembali. Kalau menghantui iya. Jadi kalau enggak kerja dengan baik apalagi saya yang sumpah atau lantik," katanya. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas