Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aparat Keamanan Gelar Gladi Resik Guna Matangkan Kirab Budaya Rakyat

Jelang acara Kirab Budaya Rakyat, hari ini aparat keamanan berencana untuk melakukan simulasi pengamanan.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Aparat Keamanan Gelar Gladi Resik Guna Matangkan Kirab Budaya Rakyat
Theresia Felisiani/Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Jelang acara Kirab Budaya Rakyat, hari ini aparat keamanan berencana untuk melakukan simulasi pengamanan. Rencananya simulasi pengamanan tersebut akan dilakukan dari Bunderan Hotel hingga Monas.

Rencananya simulasi pengamanan tersebut akan dilakukan setelah acara car free day. Simulasi ini bertujuan untuk mematangkan pengamanan kirab budaya rakyat bisa berjalan dengan lancar.

Menurut Serda Restu dari Garnisun, Gambir, Jakarta Pusat, acara simulasi ini akan dilakuan oleh gabungan aparat keamanan mulai dari TNI dan POLRI.

"Kita belum dapat memastikan apakah gladi resik nanti akan ada penutupan atau tidak,"ujar Serda Restu di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Rencananya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla besok akan dimeriahkan dengan Kirab Budaya Rakyat.

Dalam pawai tersebut akan dimeriahkan oleh beberapa kesenian diantaranya ondel-ondel, marching band, perkusi, tanjidor, dan kesenian daerah lainnya. Selain itu, kirab budaya juga akan dimeriahkan oleh karnaval batik, sepeda onthel, dan perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Rencananya Kirab Budaya Rakyat tersebut juga akan menyajikan makanan tradisional secara gratis. Diantaranya bakso, siomay, ketoprak dan makanan lainnya dengan tema "Makan Gratis Sampai Habis.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas