Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Syukuran Rakyat Juga Hadirkan Eks Artis Pendukung Prabowo

Pria yang akrab disapa Opa itu menuturkan, setiap grub band masing-masing akan menyanyikan sebanyak dua hingga tiga lagu.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Syukuran Rakyat Juga Hadirkan Eks Artis Pendukung Prabowo
Tribunnews/Herudin
Sejumlah tokoh dan artis seperti Abdee Negara (Abdee Slank), Olga Lydia, Bimbim Slank, Wanda Hamidah, dan pendiri Museum Rekor Indonesia (Muri) Jaya Suprana yang tergabung dalam Panitia Nasional Syukuran Rakyat Jokowi-JK memberikan keterangan pers di Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014). Panitia syukuran mengadakan beberapa acara seperti doa bersama, kirab budaya, konser salam tiga jari, dan pelepasan ribuan lampion untuk memeriahkan pelantikan Jokowi-JK pada Senin (20/10/2014) mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Syukuran rakyat juga akan dimeriahkan oleh artis-artis  pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pilpres 2014 lalu. Mereka menyatakan bersedia meramaikan acara Salam 3 Jari, yang akan digelar di Tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, seusai pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden ke-7 RI, Senin (20/10/2014),

Koordinator Konser Syukuran Pasta Rakyat Andre Opa Sumual mengatakan pihaknya telah banyak mendukung artis pendukung Prabowo. Mereka yang sudah melakukan konfirmasi kehadiran antara lain mantan vokalis grup band Anjie Drive, Yosi Projec, dan penyanyi Anang Hermansyah. Dikatakan Anang yang kini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dari  Partai Amanat Nasional (PAN) juga akan membawa temannya sesama artis.

"Kami banyak mengundang (artis pendukung Prabowo) tapi mereka yang sudah mengonfirmasi kehadiran, mantan vokalis Drive Anjie, sudah iya akan menyanyi, Yosi Projec sudah iya, dan Anang Hermasnyah. Katanya Anang akan bawa temannya," ujarnya saat dihubungi Tribun, Minggu, (19/10/2014) malam.

Pria yang akrab disapa Opa itu menuturkan, setiap grub band masing-masing akan menyanyikan sebanyak dua hingga tiga lagu.

Opa menyebutkan bahwa ada sekitar 50 grup band yang sudah menginformasi kehadiran. Sementara untuk jumlah total personil artis bisa mencapai seratus lebih.

Semua artis yang tampil tanpa dibayar alias secara sukarela,"Total semua sekitar 50 grup band. Total personil artis bisa seratus lebih," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Dia mengatakan acara musik akan dimulai sekitar pukul 12.00 WIB siang, dan akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB malam. "Musik mulai jam 12 siang sampai jam 10 malam," ucap Opa.

Ketua Panitia Nasional Syukuran Rakyat  Abdee Negara mengatakan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan rekan-rekannya para artis dan musisi. Namun masih menunggu konfirmasi. Dia menyebutkan artis pendukung Prabowo lainnya yang sudah pasti akan hadir adalah Pasha ungu.

"Pahsa ungu. Yang lain tunggu konfirmasi," kata Abdee.

Sementara Koordinator Kirab Budaya Sukuran Rakyat Jay Wijayanto mengatakan simbol salam tiga jari merupakan potensi untuk perubahan membangun sinergi satu sama lain yang dapat melupakan perbedaan masa lampu, termasuk perbedaan pilihan dalam memilih presiden di negeri ini.

"Inikan salam tiga jari, hal yang paling abadi dalam hidup kan perubahan orang harus berubah. Dan memaknai perubahan, termasuk diantaranya adalah mengenai perbedaan bukan sebuah perpecahan tetapi sebuah potensi untuk membangun sinergi," kata Jay saat diminatai keteragan di Rumah Pemenangan Jokowi-JK, di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia menuturkan, alasan pihaknya mengundang para artis pendukung Prabowo agar masyarakat kembali bersatu tidak lagi berpaling ke masa lalu. Menurut Jay, proses pilpres untuk memilih pemimpin sudah selesai.

"Kalau tidak begitu tidak akan pernah move, tidak akan pernah bergerak ke depan.
Kita jangan hanya berpaling di masalu,"

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas