Tribun

Duet Jokowi JK

Pemerintahan Jokowi-JK Diminta Angkat Status Guru Honorer

"Segera rumuskan keputusan untuk mengangkat semua guru honorer di seluruh Tanah Air. Mereka ujung tombak pembangunan manusia melalui."

Penulis: Y Gustaman
Pemerintahan Jokowi-JK Diminta Angkat Status Guru Honorer
Warta Kota/henry lopulalan
HALAL BIHALAL GURU HONORER - Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kegiatan Halal Bi Halal yang dihadiri sekitar 700 orang guru bantu di GOR Otista, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Rabu (3/9/2014). Jokowi menjamin akan mengurusi permasalahan guru bantu yang ingin diangkat menjadi PNS sejumlah 5700 orang lebih. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Y Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nasib guru honorer memprihatinkan. Mereka lah sejatinya garda terdepan mengantar anak bangsa untuk masa depan Indonesia di masa mendatang.

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens meminta Pemerintahan Jokowi-JK menyadari peran penting mereka sebagai penyebar dan penentu revolusi mental yang kerap digaungkannya selama ini.

"Segera rumuskan keputusan untuk mengangkat semua guru honorer di seluruh Tanah Air. Mereka ujung tombak pembangunan manusia melalui slogan 'Revolusi Mental'," ujar Boni dalam rilisnya, Selasa (28/10/2014).

Menurut Boni, guru adalah orang pertama yang bersentuhan langsung dengan anak didik yang menjadi kekuatan bangsa di masa datang. "Maka, nasib guru harus menjadi perhatian utama Pemerintahan Jokowi," imbuhnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas