Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini PPP Kubu Suryadharma Ali Gelar Muktamar Islah Nasional Untuk Rakyat

Rencananya, Partai Persatuan Pembangunan akan menggelar muktamat VIII di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hari Ini PPP Kubu Suryadharma Ali Gelar Muktamar Islah Nasional Untuk Rakyat
DOK/TRIBUNNEWS.COM
Foto Suryadharma Ali dan Romahurmuziy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencananya, Partai Persatuan Pembangunan akan menggelar muktamat VIII di Jakarta, Kamis (30/10/2014).  Hal ini berdasarkan dari undangan yang diterima oleh tribun.

Assalamualaikum Wr.wb.   
 Salam sejahtera bagi kita semua.  Kepada Rekan-rekan media, dalam rangka Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan, Kami mengundang untuk peliputan media di acara Pembukaan Muktamar tersebut pada; Kamis, 30 Oktober 2014 Pukul 13.00-selesai
Tema Materi : Islah Nasional Untuk Rakyat
Tempat : Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Sebelumnya, Suryadharma Ali memastikan muktamar partainya akan diselenggarakan pada hari ini. Sehari sebelumnya, Ketua Umum PPP M.Romahurmuziy yang sudah menggelar muktamar di Surabaya memberikan warning kepada seluruh kader PPP yang akan menghadiri Muktamar PPP kubu Suryadharma Ali tanggal 30 Oktober-2 November 2014.

Warning itu berupa ancaman pemecatan dari PPP jika menghadiri Muktamar PPP versi SDA.

Sikap tegas Romi ini, sapaan akrab M.Romahurmuziy,  dikeluarkan menyusul disahkannya perubahan susunan kepengurusan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dibawah kepemimpinan Romi.

"Bagi yang melakukan pelanggaran akan mendapat sanksi tegas, termasuk pemberhentian dari kepengurusan dan keanggotaan partai,"ujar Romi saat konferensi pers di Hotel Crowne Plaza, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Romi menegaskan larangan menghadiri Muktamar kubu Surabaya tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-07.AH.11.01 Tahun 2014 tanggal 28 Oktober 2014.

BERITA TERKAIT

Ia juga menambahkan, keputusan Menkumham telah mengesahkan seluruh hasil keputusan Muktamar di Surabaya. Rommy menyebut Muktamar yang digelar di Surabaya telah sesuai dengan UU Nomor 2 tahun 2008 jo. UU 2 tahun 2011 tentang partai politik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas