Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, Paripurna DPR Tetapkan Mitra Komisi

Dewan Perwakilan Rakyat akan menggelar paripurna pada Selasa (4/11/2014) besok.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Besok, Paripurna DPR Tetapkan Mitra Komisi
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di DPR, Jakarta, Selasa (28/10/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat akan menggelar paripurna pada Selasa (4/11/2014) besok. Paripurna mengagendakan penetapan mitra kerja di komisi setelah adanya nomenklatur perubahan kabinet.

"Kalau enggak disahkan di paripurna enggak bisa dibilang kelengkapan," tutur Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Fraksi-fraksi akan memberikan pendapatnya mengenai mitra kerja di 11 komisi yang dibentuk DPR. Pimpinan DPR mengharapkan lima fraksi yang tergabung dalam KIH hadir dalam rapat konsultasi tadi.

"Mereka bisa langsung mendaftarkan nama. Ada kemungkinan penambahan jumlah komisi. Bukan menolak kita sudah menyepakati yang 11 kalau merubah kita harus tanya kesanggupan sekjen. Ruang yang ada balkonnya hanya ada 24. Jadi maksimum hanya bisa nambah tiga," ungkapnya.

Dalam rapat konsultasi, lima fraksi yang mengikuti acara tersebut menyepakati 11 Komisi. Namun, hal itu masih dapat dibahas oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Daftar dulu di AKD di sana nanti nego musyawarah mufakat di AKD bukan di paripurna. Begitu masuk komisi semuanya bisa diobrolin. BURT bisa karena masih kurang. Banggar belum," katanya.

Selain itu, Fahri mengingatkan kepersertaan PPP belum dapat dicabut karena anggota fraksi berlambang kabah itu tidak hadir dalam rapat-rapat.

BERITA TERKAIT

"Gimana bisa kita cabut. Itu (pencabutan) bisa diusulkan oleh pimpinan. Makanya, saya usulkan ke teman-teman ayo gabung. Kita bukan larang. Itu semua ada prosedurnya. Kalau kumpul-kumpul tidak boleh di ruang paripurna itu khusus paripurna," ujarnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas