Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fadli Zon: Pemerintah Tak Usah Campuri Urusan DPR

"Pemerintah sekarang ngurus dirinya sendiri saja. Urusannya banyak," tutur Fadli.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Fadli Zon: Pemerintah Tak Usah Campuri Urusan DPR
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon bereaksi keras menanggapi usulan campur tangan pemerintah terhadap kisruh yang terjadi di parlemen.

Usai menghadiri peluncuran buku "100 Janji Jokowi-JK", Wakil Ketua Umum Partai Geridra tersebut dengan nada tinggi menolak usulan tersebut.

"Enggak perlu, kita tidak butuh pemerintah. Pemerintah dengan DPR itu sejajar. Jadi kita tidak perlu pemerintah," ujar Fadli di Kampung Poncol, Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Menurut Fadli daripada mencampuri urusan parlemen sebaiknya pemerintah sebaiknya fokus bekerja. Banyak permasalahan dan program  yang mesti diselesaikan pemerintahan Jokowi-JK.

"Pemerintah sekarang ngurus dirinya sendiri saja. Urusannya banyak," tutur Fadli.

Fadli mengatakan apa yang terjadi di DPR tidak perlu dikhawatirkan. Sehingga usulan menjadikan pemerintah sebagai mediator tidak akan berguna.

BERITA TERKAIT

"Enggak usah ikut-ikut campur urusan DPR, dan kita tidak perlu mediasi mereka, kita jalan kok," kata Fadli.

Sebelumnya  Wakil Presiden Jusuf Kalla berpendapat, para pemimpin negara harus turun tangan jika ternyata pihak internal Dewan Perwakilan Rakyat tidak bisa menyelesaikan konflik sendiri.

"Yang pertama, teman-teman (DPR) itu dulu yang bermusyawarah. Kalau tidak, tentu pemimpin negara harus ikut serta, tetapi sementara ini teman-teman berusaha musyawarah dulu sampai minggu depan," kata Kalla di Jakarta, Sabtu (1/11/2014). (Kata JK Ini Penyebab Kisruh di DPR)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas