Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY: Sebulan Ini Saya di Rumah dan Menyepi

"api karena ada undangan dari pak Cornel Simbolon dan sahabat-sahabat saya hadir," kata SBY.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in SBY: Sebulan Ini Saya di Rumah dan Menyepi
Tribunnews.com/Randa Rinalid
Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir bersama isterinya Ani Yudhoyono dalam acara Malam Akrab Cadaka Dharma Puncak Tidar di Balai Kartini, Jakarta, Jum at (7/11/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampil perdana di ranah publik setelah lengser menjadi orang nomor satu di Indonesia. Hampir selama satu bulan sejak 20 Oktober 2014 lengser sebagai presiden, SBY tak terlihat dalam kegiatan di ruang publik.

Dalam acara 'Temu Kangen Cadaka Dharma Puncak Tidar' lulusan Akabri 1973 di Balai Kartini, SBY tampil perdana di depan publik dengan menghadiri malam akrab bersama purnawirawan TNI seangkatannya. SBY mengakui bahwa acara tersebut merupakan acara perdana ia tampil di muka umum.




"Satu bulan ini saya sebenarnya ingin berkonsolidasi selama sebulan sejak lengser. Tinggal di rumah dan menyepi. Tapi karena ada undangan dari pak Cornel Simbolon dan sahabat-sahabat saya hadir. Ini kegiatan, social function pertama saya semenjak lengser 20 Oktober lalu," kata SBY di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu menuturkan, dirinya merasa tidak enak jika tidak datang ke acara malam ini. Pasalnya, ia diundang langsung oleh sahabatnya yang mendatangi kediamannya untuk mengundang yakni Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon.

"Tadi malam pak Cornel Simbolon datang ke tempat saya dan menanyakan apakah saya bisa datang. Padahal saya sedang konsolidasi di rumah bersama istri, namun tidak berdaya pak Cornel yang meminta," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas