Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK Ngaku Tak Kenal Profesor "Nyabu" dari Unhas

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK, mengaku prihatin atas hal itu.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in JK Ngaku Tak Kenal Profesor
Tribun Timur/Sanovra Jr
Guru Besar Ilmu Hukum Perdata Universitas Hasanuddin (Unhas) yang juga Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof DR Musakkir SH MH menjalani pemeriksaan di Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/11/2014) siang. Musakkir tertangkap sedang menggunakan sabu bersama rekannya, Ismail Alrip yang berstatus dosen Fakultas Hukum dan Ketua LBH Unhas, serta dua mahasiswi sekolah tinggi ekonomi swasta, di sebuah hotel di Makassar pada Jumat dini hari. Dari tempat kejadian, polisi menyita sabu dan bong atau alat hisap. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Narkoba kini sudah menjerat kalangan intelektual. Itu terbukti dari tertangkapnya guru besar Fakultas Hukum Universitas Hasanudin, Prof Dr Musakkir SH, MH.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK, mengaku prihatin atas hal itu.

Kepada wartawan di kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014), JK yang juga merupakan alumni Unhas itu mengatakan bahwa tertangkapnya Musakkir adalah kejadian yang luar biasa.

"Luar biasa. Narkoba itu sudah sampai ke ranah ranah yang intelektual, siapa lagi yang tidak kemasukan?" kata JK.

Wakil Presiden mengaku tidak mengenal Musakkir walaupun mereka berkuliah di kampus sayang sama. Ia berharap dosen Unhas itu bisa diproses sesuai hukum yang berlaku jika memang terbukti telah mengkonsumsi narkoba.

"Harus dikembalikan ke ranah hukum, pokoknya biarkan tindakan hukum yang menyelesaikan itu," ujarnya.

Terkait rencana kampus mencabut status Profesor bagi Musakkir, JK mengatakan hal itu harus dilakukan sesuai peraturan dan etika yang berlaku bagi dosen Fakultas Hukum itu. Kata dia atas kasus tersebut belum perlu pejabat pusat untuk turun tangan.

BERITA TERKAIT

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Musakkir tertangkap tangan tengah mengkonsumsi shabu-shabu bersama seorang mahasiswi bernama Nilam, di hotel di Hotel Grand Malibu pada Jumat lalu (14/11).

Setelah menggerebek Musakkir Polisi kemudian menggerebek Andi Syamsuddin alias Ancu yang tengah mengkonsumsi shabu-shabu di kamar lain. Ancu ditangkap juga bersama seorang mahasiswi, yakni Ainum Nakkiyah yang masih berumur 18 tahun. Dalam penggerebekan itu, polisi menyita tiga paket sabu, lengkap dengan alat isapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas