Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Revolusi Mental, Menteri Anies Imbau Masyarakat Memajukan Pendidikan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan meminta semua pihak ikut terlibat memajukan pendidikan di tanah air

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Revolusi Mental, Menteri Anies Imbau Masyarakat Memajukan Pendidikan
Tribunnews.com/Randa Rinaldi
Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). Presiden Joko Widodo menamai kabinetnya dengan nama Kabinet Kerja. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan wartawan Tribunnews.com Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah, Anies Baswedan meminta semua pihak ikut terlibat memajukan pendidikan di tanah air.

"Memang tanggung jawab konstitusional negara. Semua harus terlibat, profesi apapun dimana pun yuk mari kita terlibat,"kata Anies setelah menghadiri upacara Hari Guru Nasional ke-69 di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (25/11/2014).




Anies pun mengapresiasi keterlibatan komposer Addie Muljadi Sumaatmadja (Addie M.S) sebagai konduktor. Kehadiran Addie M.S dianggap telah membawa warna baru dalam peringatan HGN tahun ini.

"Jadi ini suatu simbolisasi pada saat Hari Guru satu sisi kita merayakan guru dan mengajak untuk terlibat. Itu pesan yang ingin disampaikan ada hari guru kali ini,"kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Keterlibatan semua pihak ia anggap akan menjalankan program Presiden Joko Widodo tentang "Revolusi Mental." Keterlibatan tersebut dinilai sebagai bentuk integritas masyarakat yang harus dikembalikan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas