Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Machfud Suroso Pernah Bilang Jangan Takut dengan KPK

Pak Machfud pernah menyampaikan juga jangan takut sama KPK karena kita punya orang di KPK

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Machfud Suroso Pernah Bilang Jangan Takut dengan KPK
WARTA KOTA/ HENRY LOPULALAN
Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Mahfud Suroso. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam sidang lanjutan kasus korupsi Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, terdakwa Machfud Suroso terungkap bahwa yang bersangkutan pernah mengatakan jangan takut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu terkait dengan perbuatan Machfud dalam mengatur proses pemenang lelang sebagai subkontraktor pengerjaan mekanikal elektrikal (ME) proyek Hambalang.

Pernyataan yang diungkapkan Machfud itu diungkapkan oleh Teguh Suhanto, yang tak lain karyawan PT Adhi Karya di bidang pemasaran. Teguh mengungkapkan hal itu dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibacakan JPU KPK.

"Pak Machfud pernah menyampaikan juga jangan takut sama KPK karena kita punya orang di KPK," kata Teguh saat bersaksi untuk Machfud di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015).

Teguh menegaskan, bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh Direktur Utama PT Dutasari Citralaras saat proses lelang. Menurutnya, pada saat itu pemenang lelang belum diketahui.

"Itu disampaikan saat proses lelang dan pengumuman (pemenang)belum diumumkan," tuturnya.

Sementara, mantan Manager Estimating Divisi Konstruksi I PT Adhi Karya, Yuli Nurwanto mengakui sudah melihat bahwa perusahaan Machfud akan memenangkan lelang. "Secara kasat mata ada kemungkinan ke situ," kata Yuli.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas