Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tujuh Serpihan Pesawat Ditemukan Hari Ini

"Hari ini terhambat oleh arus di dasar laut yang mencapai lima knot," ujar Soelistyo.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tujuh Serpihan Pesawat Ditemukan Hari Ini
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Petugas dari KNKT sedang mengecek serpihan pesawat Air Asia QZ8501 yang berada dii ruang DVI Polri, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (7/1/2015). TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Gabung menemukan tujuh serpihan yang diduga merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501, pada hari ke-12  operasi pencarian di perairan Laut Jawa dan Selat Karimata.

"Ada tujuh objek di bawah permukaan laut yang diduga bagian dari pesawat," ujar kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (8/1/2015).

Namun dari ketujuh objek tersebut hanya satu yang telah dipastikan jenis serpihannya dan diyakini  bagian dari pesawat milik taipan Tony Fernades tersebut.

Sementara sisanya belum dapat dipastikan lantaran belum dilakukan penyelaman.

"Serpihan belum dikofirmasi, kecuali satu bagian yaitu bagian ekor, saya harap enam itu ada bagian pesawat Air Asia," katanya

Soelistyo berjanji secepatnya akan memastikan  enam serpihan tersebut. Penyelaman yang dilakukan hari ini untuk memastikan serpihan  tersebut, terhambat lantaran cuaca yang buruk.

"Besok akan upayakan konfirmasi melalui penyelaman. Hari ini terhambat oleh arus di dasar laut yang mencapai lima knot," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas