Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Papua Barat Diminta Awasi Anggaran Pembangunan Rentan Disalahgunakan

"Optimalkan peran Polri dalam mendukung upaya pemerintah melalui kesejahteraan dalam membangun Papua Barat," pesan Sutarman.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Papua Barat Diminta Awasi Anggaran Pembangunan Rentan Disalahgunakan
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Brigjen Pol Paulus Waterpau membaca sumpah saat dilantik sebagai Kapolda Papua Barat di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/1/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Paulus Waterpau mendapat tugas khusus dari Kapolri Jenderal Polisi Sutarman.

Usai dilantik sebagai Kapolda Papua Barat di Rupatama Mabes Polri, Jumat (9/1/2015), Sutarman berpesan agar Paulus mengawasi anggaran pembangunan.

"Optimalkan peran Polri dalam mendukung upaya pemerintah melalui kesejahteraan dalam membangun Papua Barat," pesan Sutarman.

Ia mengingatkan Paulus bahwa dana pembangunan daerah yang besar di Papua Barat, berpotensi disalahgunakan oleh pejabat setempat.

Sehingga Sutarman memerintahkan Paulus untuk melakukan langkah-langkah nyata melakukan pencegahan, pengawasan dan penegakan hukum.

"Oraganisasi telah memberikan kepercayaan pada saudara sebagai kapolda pertama di Papua Barat yang merupakan pemekaran dari Polda Papua. Jadikan amanah ini sebagai kebanggaan dan motivasi melaksanakan tugas dengan baik," kata Sutarman.

BERITA TERKAIT

Sutarman meyakini sebagai putra daerah dan personel Polri yang telah lama bertugas di Papua, Paulus bisa mengemban tugas tersebut dengan baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas