Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Da'i Bachtiar Minta Budi Gunawan Jelaskan Rekening Gendut

Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar mengaku mengenal baik calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Da'i Bachtiar Minta Budi Gunawan Jelaskan Rekening Gendut
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Da i Bachtiar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar mengaku mengenal baik calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

"Dia punya integritas. Beliau juga intelektual, doktor beliau, karena waktu itu juga dia sambil kuliah," kata Da'i di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2015).

Sebagai seorang senior, Da'i berharap bila Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) tersebut dipilih dan mendapat persetujuan menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Sutarman, bisa menjawab berbagai permasalahan yang selama ini ditujukan kepadanya temasuk rekening gendut.

"Saya sangat berharap, kalau nanti sudah dipilih dapat persetujuan DPR, beliau dapat menunjukkan terhadap masalah-masalah yang selama ini disebutkan ke arah beliau. Beliau menunjukkan lah memimpin dengan betul," ungkapnya.

Khusus mengenai rekening gendut yang selama ini selalu melekat kepada diri Budi Gunawan, Da'i Bachtiar menganggap hal tersebut bisa dijawab lembaga-lembaga penegak hukum lainnya untuk membuktikannya.

"Ya itu harus dijawab aparat yang memiliki wewenang yang berlaku. Silakan, PPATK (Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan), Polri, Kejaksaan, KPK juga termasuk ‎beliau harus bisa menjawab semua itu," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas