Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Da'i Bachtiar: Saya Pun Diganti SBY Sebelum Pensiun

Kalau mau dibandingkan, saya saja masih bisa 2,5 tahun aktif. Tapi diganti oleh presiden SBY

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Da'i Bachtiar: Saya Pun Diganti SBY Sebelum Pensiun
Warta Kota/Ichwan Chasani
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diapit oleh dua tim kampanye, Jokowi-JK, Dai Bachtiar dan Hasto Christiyanto, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Bekasi, Jumat (27/6/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diajukannya nama Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo menuai banyak pertanyaan. Terlebih saat ini Kapolri Jenderal Polisi Sutarman masih berkapasitas sebagai anggota Polri aktif hingga Oktober 2015 mendatang.

Menyikapi hal tersebut Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar menganggap proses pergantian pucuk pimpinan Polri merupakan hak prerogratif presiden sehingga kapan saja bisa diganti.

"Kalau mau dibandingkan, saya saja masih bisa 2,5 tahun aktif. Tapi diganti oleh presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," kata Da'i saat ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2015).

Dikatakannya kebijakan pergantian pucuk pimpinan Polri terserah presiden, sehingga dengan munculnya nama Komjen Pol Budi Gunawan saat ini tidak ada sesuatu yang salah.

"Itu memang hak perogratif presiden, terserah dia. Kalau ada yang dipercepat ya prerogratif presiden. Presiden nyari yang cocok," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas