Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Total 69 Jenazah AIrAsia QZ 8501 Telah Ditemukan

Keenam jenazah adalah temuan tim penyelam dari badan pesawat AirAsia QZ8501 di kedalaman 30 meter

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Total 69 Jenazah AIrAsia QZ 8501 Telah Ditemukan
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Sesaat helikopter mendarat, petugas langsung mengangkat kedua jenazah yang sudah ditempatkan dalam satu kantong jenazah warna hitam. 

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALAN BUN - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menerbangkan enam jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 dari Pangkalan Bun ke Surabaya pada Sabtu (25/1/2015) petang.

Keenam jenazah adalah temuan tim penyelam dari badan pesawat AirAsia QZ8501 di kedalaman 30 meter Laut Jawa dalam dua terakhir.

Dengan temuan tersebut, maka memasuki hari ke-28 masa pencarian sudah ada 69 jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 yang berhasil ditemukan. "Total keseluruhan berjumlah 69 jenazah," kata Direktur Operasional Basarnas, Marsekal Pertama SB Supriyadi di Posko Utama Pencarian, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun.

Seluruh temuan jenazah korban sudah diterbangkan dengan pesawat dari Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng ke Lanud Juanda, Surabaya, Jawa Timur, untuk keperluan proses identifikasi.

Dengan demikian, maka masih ada 93 penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501 yang belum diketahui keberadaan dan nasibnya. Namun, Basarnas memperkirakan sebagian besar korban masih berada di dalam badan utama (main body) pesawat nahas tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas