Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakapolri Benarkan Budi Waseso Naik Pangkat Jadi Bintang Tiga

"Iya betul," ujar Badrodin melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (4/2/2015) malam.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wakapolri Benarkan Budi Waseso Naik Pangkat Jadi Bintang Tiga
Warta Kota/henry lopulalan
PENUHI PANGGILAN - Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI Inspektur Jenderal Budi Waseso tiba di kantor Komnas HAM, Jalan Laturharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/1). Budi dimintai keterangan oleh Komnas HAM terkait penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membenarkan kenaikan pangkat Kabareskrim Budi Waseso dari bintang dua (inspektur jenderal) menjadi bintang tiga (komisaris jenderal).

"Iya betul," ujar Badrodin melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (4/2/2015) malam.

BACA: Kompolnas Mulai Godok Calon Kapolri Baru Pengganti Budi Gunawan

Tidak hanya Budi Waseso, lanjut Badrodin, kenaikan pangkat juga akan diberlakukan untuk sejumlah jabatan lainnya. Hanya, pria yang diberi tanggung jawab dan wewenang kepala Polri itu tak hafal siapa saja polisi yang ikut naik pangkat.

"Siapa saja (yang naik pangkat), saya nggak hafal siapa-siapa saja," ujar dia.

Badrodin mengatakan, upacara kenaikan pangkat Budi Waseso dan polisi lainnya bakal dilaksanakan di Aula Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (5/2/2015) pukul 08.00 WIB.

Seperti diberitakan, meski kenaikan pangkat baru digelar esok, sebuah poster menyambut Budi dengan pangkat baru sudah dipasang di tembok pintu masuk gedung Bareskrim Polri. Poster itu menunjukkan Budi menggunakan seragam polisi dengan bintang tiga di pundak.

BERITA REKOMENDASI

Di bagian atas poster tertulis "welcome to". Sementara itu, di bagian tengah poster itu tertulis moto Polri, yakni "to protect and serve for justice and humanity". Di bagian bawah poster tertulis "Bareskrim" dengan tinta merah.

Penulis : Fabian Januarius Kuwado 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas