Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

​Di Muktamar Parmusi, Bachtiar Puji Romi dan Kritik Djan Faridz

"Kami targetkan di Kepri, minimal menang di tiga daerah," kata Sarafudin Aluan.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in ​Di Muktamar Parmusi, Bachtiar Puji Romi dan Kritik Djan Faridz
Istimewa
Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Muktamar III di Asrama Haji, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (11/3/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Muktamar III di Asrama Haji, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (11/3/2015).

Ketua Umum PP Parmusi Bachtiar Chamsyah saat sambutan pembukaan sempat menyinggung dualisme Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Termasuk kedekatan Parmusi dengan PPP yang sudah berlangsung cukup lama.

Bahkan, dalam sambutannya Bachtiar memuji Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII Surabaya M. Romahurmuziy (Romi) dan mengkritik Djan Faridz yang terpilih dalam Muktamar Jakarta.

"Romi ini seorang pemimpin yang pandai memanfaatkan momentum. Beliau sadar kalau hubungan PPP dengan Parmusi harus dirawat. Djan Faridz malah tidak datang karena tak punya jiwa pemimpin. Kesempatan itu tidak datang kedua kalinya, maka pemimpin itu harus bisa memanfaatkan momentum," tegas Bachtiar disambut aplaus hadirin.

Bachtiar berharap, kehadiran Romi dalam pembukaan Muktamar Parmusi tetap bisa menjaga hubungan antara PPP dengan Parmusi. Pihaknya pun memompa semangat Romi untuk terus berjuang.

Selain menghadiri pembukaan Muktamar III Parmusi, Romi yang didampingi Waketum PPP Emron Pangkapi, Waketum Ermalena Muslim dan sejumlah pengurus DPP PPP melakukan konsolidasi dengan DPW PPP Kepri, DPD se-Kepri, dan anggota Fraksi PPP di DPRD se-Kepri.

Ketua DPW PPP Kepri Sarafudin Aluan mengatakan, kehadiran Romi di Batam sekaligus pemantapan menghadapi Pilkada serentak 2015. Tahun ini, ada enam pilkada kabupaten/kota dan satu pilkada provinsi di Kepulauan Riau.

BERITA REKOMENDASI

"Kami targetkan di Kepri, minimal menang di tiga daerah," terang Sarafudin Aluan.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas