Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bawaslu Selama Ini Aktif Awasi Pelaksanaan Pemilu di Indonesia

"Walaupun usia Bawaslu masih belia, tapi kita tetap berperan aktif dalam pengawasan pemilu," kata Ketua Bawaslu Muhammad.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in Bawaslu Selama Ini Aktif Awasi Pelaksanaan Pemilu di Indonesia
TRIBUN/DANY PERMANA
Kuasa Hukum pihak termohon Adnan Buyung Nasution (kanan) bersalaman dengan Ketua Bawaslu Muhammad (kiri) menjalani sidang Perselisihan Hasil Pemilhan Umum Presiden di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (21/8/2014). MK hari ini akan membacakan putusan atas permohonan pasangan Prabowo-Hatta yang menuntut agar MK membatalkan SK KPU yang menetapkan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo - Jusuf Kalla sebagai Presiden terpilih dalam Pilpres 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua ‎Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad menilai kehadiran lembaganya telah berkontribusi terhadap proses demokratiasi di Indonesia, utamanya dalam mengawasi pemilihan umum.

Meski baru berumur tujuh tahun, Bawaslu sudah dapat berperan aktif menjaga tegaknya demokrasi di Indonesia.

"Walaupun usia Bawaslu masih belia, tapi kita tetap berperan aktif dalam pengawasan pemilu," kata Ketua Bawaslu Muhammad di Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2015).

Muhammad berharap ke depan Bawaslu dapat tetap menjaga kredibilitasnya dan tak menutup mata terhadap permasalahan yang terjadi di setiap pemilu di negara ini.

Untuk diketahui pada hari ini pula, Bawaslu secara resmi meluncurkan layanan sms center agar masyarakat dapat turut bekerja sama dengan Bawaslu mengawasi pemilu. Selain itu Bawaslu juga meresmikan studio mini dan galery foto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas