Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY, BJ Habibie, Try Sutrisno, dan Xanana Gusmao Kumpul di Djakarta Theatre

Mantan Ketua Harian Demokrat Syarief Hassan mengapresiasi acara tersebut.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in SBY, BJ Habibie, Try Sutrisno, dan Xanana Gusmao Kumpul di Djakarta Theatre
Tribunnews.com/Abraham Utama
Dino Patti Djalal saat menggelar acara bertajuk Supermentor di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Senin (18/8/2014), tahun lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat mantan pemimpin negara berkumpul di Djakarta Theatre. Mereka akan berbicara mengenai filosofi hidup, resep sukses, etos kerja dan ilmu kepemimpinan dalam acara 'Supermentor Leaders' yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Keempat pemimpin negara itu antara lain Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno dan Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao

"Mereka berempat dipastikan hadir, dan akan meceritakan pengalaman mereka (saat menjadi kepala negara)," kata penggagas Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal di Djakarta Theatre, Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) itu menilai Empat tokoh tersebut kaya akan pengalaman sebagai kepala negara. Sehingga pengalaman itu perlu diagi ke generasi muda, untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.

"Terlebih, mereka semua merupakan seorang negarawan," katanya.

Sementara Mantan Ketua Harian Demokrat Syarief Hassan mengapresiasi acara tersebut. Sebab, generasi muda dapat mendengar pengalaman dari pemimpin berkaliber internasional. "Bagaimana pandangannya, salah satu cara untuk meningkatkan mindset anak muda banyak mendengar mantan pemimpin," ujarnya.

Pantauan Tribunnews.com, Politisi Demokrat yang telah mendatang Gedung Djakarta Theatre antara lain Nurhayati Ali Assegaf, Roy Suryo, Didik Mukriyanto, Hinca Panjaitan, dan Syarief Hasan. Sementara anak muda serta para tamu undangan juga mulai berdatangan.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas