Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecewa Gugatan Ditolak PTUN, Serge Cari Celah Hukum Lain

Sidang tersebut diputuskan hari ini, Senin (22/6/2015) dan dipimpin langsung oleh hakim ketua Ujang Abdullah.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kecewa Gugatan Ditolak PTUN, Serge Cari Celah Hukum Lain
AFP
Narapidana narkoba Perancis dan hukuman mati tahanan Serge Atlaoui (kiri) dikawal oleh polisi Indonesia setibanya di pengadilan Tangerang luar Jakarta pada tanggal 1 April 2015. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Terpidana mati asal Perancis, Serge Areski Atlaoui, kecewa dengan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak gugatan tata usaha negara yang dia ajukan.

Sidang tersebut diputuskan hari ini, Senin (22/6/2015) dan dipimpin langsung oleh hakim ketua Ujang Abdullah.

Pertimbangan ditolaknya gugatan Sergei yakni Keppres grasi merupakan hak prerogratif presiden dan tidak bisa diganggu gugat.

‎"Jelas kami kecewa dengan hasil ini, kami menentang hukuman mati karena meragukan efek jeranya," terang Kuasa hukum Serge, Nancy Yulian, Senin (22/6/2015).

Lantaran gugatannya ditolak, Nancy berencana mencari upaya hukum lain.‎ Namun Nancy mengaku belum memiliki bayangan seperti apa celah hukum yang dicari.

"Kami masih cari celah upaya hukum yang lain. Masih perlu didiskusikan dengan Serge dan keluarganya," tambah Nancy.

Untuk diketahui Serge adalah terpidana mati kasus pabrik ekstasi Cikande, Tangerang. Ia ditangkap pada 11 November 2005 dan divonis mati di Pengadilan Negeri Tangerang pada tahun 2006.

BERITA REKOMENDASI

Lalu 30 Desember 2014, Presiden Joko Widodo menolak permohonan grasi Serge. Namun, Serge melakukan upaya hukum dengan mengajukan gugatan
tata usaha negara atas keputusan itu.

Lantaran mengajukan huhatan, Serge lolos dari eksekusi mati gelombang kedua pada April 2015 lalu. Namun karena gugatannya ditolak PTUN, maka mau tidak mau Serge akan tetap dieksekusi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas