Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Segudang Pengalaman, Bang Yos Cocok jadi Kepala BIN

Menurutnya Presiden sudah tepat memilih Bang Yos, karena BIN butuh sosok yang mempunyai nasionalisme tinggi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Segudang Pengalaman, Bang Yos Cocok jadi Kepala BIN
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menunjuk Letjen TNI (Purn) Sutiyoso menjadi calon kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) mendapat dukungan dari Persaudaraan Muda Indonesia.

Hendra Ferdianyah sebagai Ketua Umum Persaudaraan Muda Indonesia mengatakan, bahwa Sutiyoyo adalah sosok yang nasionalis dan tegas untuk memimpin BIN kedepannya.

Menurutnya Presiden sudah tepat memilih Bang Yos, karena BIN butuh sosok yang mempunyai nasionalisme tinggi dan sosok yang tegas seperti Bang Yos demi menjaga NKR".

Dirinya mengatakan, mantan Gubernur DKI ini mempunyai segudang pengalaman dalam bidang intelejen pada saat menjadi wadanjen Kopassus hingga Panglima Kodam Jayakarta. Mengenai polemik diusulkannya Sutiyoso Hendra menambahkan bahwa itu hal yang lumrah di negara demokrasi.

"Itu hal yang biasa, Bang Yos ini tokoh senior yang punya segudang pengalaman. Bagi yang meragukan diharapkan menghormati keputusan Presiden yang mempunyai hak prerogatif untuk menentukan Kepala BIN. Yang harus dilakukan saat ini adalah seluruh stakeholder masyarsaat mendukung penuh BIN dibawah kepemimpinan Bang Yos," kata Hendra dalam diskusi yang bertajuk 'Ekspektasi kaum muda kepada Sutiyoso sebagai calon Kepala BIN' di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Sementara itu, dalam sambutannya Bebeng Riyanto sebagai ketua pelaksana diskusi memberikan apresiasi dan dukungan penuh dari pemuda kepada Sutiyoso yang kaya akan pengalaman di dunia intelejen.

"Pemuda sangat optimis BIN dibawah Bapak Sutiyoso. Karena melihat track record beliau yang mulus sebagai mantan wadanjen Kopassus, komandan resimen terbaik pada tahun 1994 dan mampu menjawab tantangan yang semakin dinamis dimasa depan ini juga akan berefek ke ekonomi yang meningkat dan kesejahteraan akan hadir ketika stabilitas keamanan terjaga," kata Bebeng.

BERITA REKOMENDASI

Diskusi ini diselenggarakan oleh Persaudaraan Muda Indonesia dihadiri oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai elemen mahasiswa, lsm, ormas kepemudaan sekaligus deklarasi dukungan pemuda Indonesia untuk Sutiyoso menjadi Kepala BIN dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Firman Yusak Penulis "Buku Kepemimpinan Sutiyoso Di Mata Publik" menilai, bahwa
Bang yos adalah sosok yang sudah mumpuni dalam dunia intelijen. Sudah banyak operasi yang sudah dilakukan demi terjaganya NKRI. Setelah di dunia militer memimpin DKI Jakarta, banyak juga keberhasilan beliau.

Usia juga bukan batasan masalah terhadap bang Yos. Karena di dunia intelijen butuh kematangan. Tentunya Presiden sudah memiliki pertimbangan yang dalam terkait dipilihnya Bang Yos.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas