Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapan Kapolri Empat Jenderal Aktif Lulus Seleksi Awal Capim KPK

Badrodin sejak awal optimis putra putri terbaik Polri itu lulus sejak merekomendasi untuk mendaftar capim KPK.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tanggapan Kapolri Empat Jenderal Aktif Lulus Seleksi Awal Capim KPK
Tribunnews.com/Tribunnews.com/Andri Malau
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengapresiasi empat jenderal aktif Polri yang lolos dalam seleksi pertama (administrasi) calon pimpinan KPK periode 2015-2019.

Badrodin sejak awal optimis putra putri terbaik Polri itu lulus sejak merekomendasi untuk mendaftar capim KPK.

Kata Badrodin, nama-nama yang diajukannya merupakan mereka-mereka yang memiliki rekam jejak baik dan mumpuni sebagai penyidik.

Untuk diketahui, jenderal aktif Polri yang masuk seleksi tahap pertama yakni : Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende, Kepala Divisi Hukum Polri Pati SSDM Polri Bidang Koordinasi Keamanan Nasional pada Kemenkopolhukam, Irjen Pol Syahrul Mamma.

Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya dan Pengajar atau Widyaiswara Madya Sespimti Polri Lemdikpol Brigjen Pol Basaria Panjaitan.

Sementara dari Purnawirawan Polri yang lolos yaitu ‎mantan Korsahli Polri, Irjen Pol (Purn) Rudiard Manalasak Linggom Tampubolon, Irjen Pol (Purn) Suprapta,‎ dan mantan Kaagjakum Rojakstra Srena Polri, Kombes Pol (Purn) Basuki

"Selamat kepada yang lolos tahap pertama. Sekarang itu semua diserahkan ke Pansel apakah mereka akan meloloskan atau tidak. Kewenangan kan ada di mereka," kata Badrodin kepada Tribunnews.com, Minggu (5/7/2015).

BERITA TERKAIT

Badrodin melanjutkan, pihaknya tidak akan mengumpulkan maupun memberikan arahan pada para jenderal yang lolos tahap administrasi untuk bisa masuk ke tahap berikutnya.

"Untuk apa saya kumpulkan, dan saya arahkan. Nanti malah dibilang intervensi atau titipan. Saya yakin mereka tahu apa yang harus dilakukan, apa yang harus dipersiapkan," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas