Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua Komisi II DPR Dukung Hendardji Soepandji Ikut Seleksi Capim KPK

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria mendukung Hedardji Soepandji dalam seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wakil Ketua Komisi II DPR Dukung Hendardji Soepandji Ikut Seleksi Capim KPK
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Hendardji Soepandji, dan Ahmad Riza Patria 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria mendukung Hedardji Soepandji dalam seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019.

Menurut Riza, Komandan Pusat Polisi Militer periode 2006-2007 itu adalah orang yang mumpuni. Riza menambahkan keluarga Hendardji adalah keluarga yang pernah memiliki memiliki jabatan penting di Indonesia.

Sebut saja Hendarman Supandji yang pernah menjadi Jaksa Agung dan Budi Susilo Soepandji yang pernah jadi Gubernur Lemhanas.

"Dia orang yang berani, tegas, dan berani mengatakan tidak. Dia tidak pandang bulu. Saya kira Pak Hendardji sosok yang cerdas, berkualitas, istiqomah, sosok yang dibutuhkan oleh KPK dan tidak berpolitik," ujar Riza di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Dikatakan Riza, KPK membutuhkan pimpinan yang tidak membutuhkan atau mementingkan pencitraan sehingga menjadikan KPK sebagai batu loncatan.

"Kita ingin memiliki pemimpin KPK yang teruji kualitasnya, seperti Pak Hendardji Soepandji. Dari keluarga yang baik, bibit, bebet, bobotnya sudah sangat terukur. Sampai hari ini semua masyarakat mengenal keluarga Soepandji keluarga yang baik dan berkualitas," ujar Riza.

Hendardji dan Riza pernah berpasangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017.
(Eri Komar Sinaga)




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas