Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kesadaran Masyarakat Kurang Perhatikan Keselamatan Anak

Saban musim mudik masyarakat masih kurang menyadari kesalamatan anak-anaknya. Tak sedikit pemudik bermotor membawa anak-anaknya untuk pulang kampung.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kesadaran Masyarakat Kurang Perhatikan Keselamatan Anak
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq, bersama Kepala Terminal Pulogadung, Simon Ginting dan Tim Siaga Pramuka meninjau kesiapan mudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq, menyayangkan kesadaran masyarakat masih kurang terhadap keselamatan anak-anak. Hal itu dikatakan saat mengunjungi Terminal Pulogadung, Jakarta.

"Saya menyayangkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan untuk anak-anak masih kurang," ujar Maman di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2015).

Ia mencontohkan para pengendara motor yang membawa anak kecil untuk mudik lebaran, sama saja mengabaikan kemanan anak-anaknya.

"Para pengendara motor itu jika dilihat, tidak mengindahkan keselamatan anak-anak. Lihat saja anaknya pasti ditaruh di depan," tambah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Selain itu, minimnya fasilitas untuk anak di area terminal, pelabuhan dan bandara, menjadi perhatian anggota fraksi PKB tersebut. Ini juga bukti kurangnya perhatian masyarakat terhadap kondisi anak.

"Saya di baleg (badan legislatif) sedang melakukan formulasi untuk Undang-Undang Perlindungan Anak. Agar hak-hak anak dapat terpenuhi secara baik," kata Maman.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas