Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Din Syamsuddin Tak Persoalkan Suami-Istri Jadi Ketum Muhammadiyah dan Aisyiya

Haedar dan Nurjannah adalah suami istri.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Din Syamsuddin Tak Persoalkan Suami-Istri Jadi Ketum Muhammadiyah dan Aisyiya
TRIBUN/SANOVRA JR
Sejumlah Muktamirin mengikuti sidang Pleno II Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulsel, Selasa (4/8). Sidang pleno tersebut beragendakan laporan dinamika wilayah, Ortom dan tanggapan terhadap laporan PP Muhammadiyah. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR- Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, tak mempermasalahkan jika Haedar Nashir jadi Ketua Umum PP Muhammadiyah menggantikan dirinya dan Nurjannah Djohantini jadi Ketua Umum PP Aisyiyah periode 2015-2020.

Haedar dan Nurjannah adalah suami istri.

“Kalau saya pribadi itu tak menjadi masalah, tapi saya tak mau mendahului keinginan muktamirin dan keputusan rapat 13 pimpinan terpilih,” kata Din di Kampus Unismuh Makassar, Kamis (6/8/2015).

Sebelumnya, Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan istrinya Ketua Umum PP Aisyiyah Nurjannah Djohantini meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015-2020.

Haedar Nashir meraih mengalahkan suara Prof Yunahar Ilyas dengan selisih tipis 19 suara.

Sedangkan Nurjannah memimpin perolehan suara Pemilihan Aisyiyah di Balai Manunggal dengan suara 1.480 terpaut jauh dari pesaing terdekatnya Dyah Siti Nur'aini yang meraup 1.211 suara. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas