Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Perombakan Kabinet Wujudkan Janji Saya kepada Rakyat

Joko Widodo mengatakan perombakan atau reshuffle kabinet yang ia lakukan dua hari lalu merupakan mewujudkan janji kepada masyarakat.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi: Perombakan Kabinet Wujudkan Janji Saya kepada Rakyat
JP/Dhoni Setiawan/Dhoni Setiawan
Presiden Joko Jokowi Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla melambaikan tangan kepada warga saat pawai dengan menggunakan kereta menuju Istana Negara, Jakarta, Senin (20/10/2014) lalu. Jokowi dan Jusuf Kalla resmi menjadi presiden ke-7 dan wakil presiden ke-12 Republik Indonesia. (JP/DON) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan perombakan atau reshuffle kabinet yang ia lakukan dua hari lalu merupakan mewujudkan janji kepada masyarakat.

"Perombakan Kabinet tersebut adalah salah satu jembatan terbaik untuk mewujudkan janji saya pada rakyat, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan mereka," ujar Presiden Jokowi saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Presiden mengatakan tujuan reshuffle kabinet yang dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kinerja pemerintah ditengah situasi ekonomi global yang secara tidak langsung mempengaruhi perekonomian Indonesia.

"Perombakan Kabinet Kerja yang baru saja saya lakukan, pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kinerja pemerintah sehingga percepatan pembangunan nasional bisa terwujud," ucap Jokowi.

Jokowi mengungkapkan pemerintah sudah menetapkan konsep ekonomi yang mengubah paradigma pembangunan dari yang bersifat konsumtif menjadi produktif, sehingga reshuffle kabinet juga untuk merealisasikan konsep tersebut.

"Untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi, selain mendorong berkembangnya ekonomi kreatif, Pemerintah fokus melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, waduk, dan pembangkit listrik. Pemerintah juga mengalihkan subsidi BBM ke sektor-sektor produktif dan jaring pengaman sosial," kata Jokowi.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas