Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal Pengangkut WNI Tenggelam, 20 Penumpang Selamat, Puluhan Lainnya Masih Hilang

Satu orang korban di antaranya adalah perempuan.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapal Pengangkut WNI Tenggelam, 20 Penumpang Selamat, Puluhan Lainnya Masih Hilang
Net
Ilustrasi kapal tenggelam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim SAR dikabarkan menemukan 20 korban selamat dari tenggelamnya kapal kayu di wilayah Malaysia yang mengangkut sejumlah warga negara Indonesia.

Satu orang korban di antaranya adalah perempuan.

"Korban selamat dibawa ke kantor polisi Hutan Melintang saat ini," kata Direktur Perlindungan WNI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, kepada wartawan, Kamis (3/9/2015).




Dari tragedi itu, jumlah korban tewas sebanyak 14 orang. Terdiri dari 13 perempuan dan 1 laki-laki.

Dengan demikian, masih ada 66 penumpang yang belum ditemukan dengan catatan jika benar isi kapal kayu tersebut sebanyak 100 orang.

"Korban tewas disemayamkan di RS Teluk Intan," tegas Iqbal.

Iqbal mengungkapkan, Satgas KBRI terus berkoordinasi AP Maritime Malaysia untuk mengetahui kelanjutan operasi pencarian korban.

BERITA TERKAIT

"Satgas juga sudah kirim tim menuju kantor polisi Hutan Melintang untuk bertemu dengan korban yang selamat sekaligus memperoleh keterangan langsung," imbuhnya.

 Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal yang diduga mengangkut sekitar 70 imigran ilegal terbalik di perairan Malaysia, pada Kamis (3/9/2015), menewaskan setidaknya 14 orang.

Dikutip dari Reuters, kapal tersebut dikatakan berlayar menuju Indonesia, tepatnya menuju Sumatera, setelah meninggalkan Sabak Bernam, Selangor, Malaysia.

Kapal kemudian terbalik dan tenggelam di Selat Melaka, menurut laporan dari pihak berwajib kemaritiman Malaysia, dilansir oleh The Guardian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas