Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TB Hasanuddin: Pencopotan Budi Waseso Dikhawatirkan Menyebabkan Pembangkangan Nasional oleh Polri

Politikus PDI Perjuangan, TB Hasanuddin turut menanggapi wacana pencopotan Budi Waseso sebagai Kabareskrim.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in TB Hasanuddin: Pencopotan Budi Waseso Dikhawatirkan Menyebabkan Pembangkangan Nasional oleh Polri
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Budi Waseso 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, TB Hasanuddin turut menanggapi wacana pencopotan Budi Waseso sebagai Kabareskrim. Menurutnya, apabila Budi Waseso akan berakibat fatal.

"Bisa jadi akan terjadi pembangkangan nasional yang dilakukan Polri," kata Hasanuddin melalui pesan singkatnya, Kamis (3/9/2015).

Hasanuddin menuturkan, ketika Budi Waseso melakukan penyelidikan bahkan penangkapan terhadap pimpinan KPK publik masih bersikap pro dan kontra. Ketika Budi Waseso menyelidiki kasus sapi, gedung olah raga Gede Bage di Bandung publik masih menganggap bahwa itu masih dianggap masalah kecil.

"Tapi publik mulai menaruh harapan ketika Buwas masuk ke Pertamina, apalagi berani masuk ke Pelindo II. Kasus Pelindo ternyata membuat gerah beberapa pejabat tinggi negara," tuturnya.

Pejabat tinggi negara, kata Hsanuddin membuat skenario bahwa pemberantasan korupsi oleh Budi Waseso mengakibatkan kegaduhan ekonomi seperti Dollar naik hingga ekonomi melambat.

"Padahal justru kebalikannya, pemberantasan korupsi itulah yang akan membuat investor berani menanamkan modalnya di Indonesia," ujarnya.

Kalau pencopotan Budi Waseso dipaksakan kata Hasanuddin, maka tak akan ada lagi jenderal polisi yang mau menduduki jabatan Kabareskrim, karena jangan-jangan bernasib yang sama dengan Budi Waseso.

BERITA TERKAIT

"Kami berharap agar pemerintah hati-hati mencopot pejabat negara karena ada prosedur yang harus diikuti, bukan semata-mata hak prerogatif atau kekuasaan saja," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas