Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabareskrim Pastikan Proses Perkara Warisan Komjen Buwas

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Anang Iskandar, memastikan semua kasus yang ditangani Bareskrim akan tetap diproses dan maju sampai persidangan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kabareskrim Pastikan Proses Perkara Warisan Komjen Buwas
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Pol Anang Iskandar usai melakukan pertemuan di Gedung KPK di Jakarta, Jumat (11/9/2015). Kedatangan Anang untuk membahas langkah penegakan hukum di Indonesia yang lebih baik dan bersilaturahmi dengan pimpinan KPK. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri, Komjen Anang Iskandar, memastikan semua kasus yang ditangani Bareskrim akan tetap diproses dan maju sampai persidangan.

"‎Kasus-kasus yang sudah ditangani akan diteruskan, jalan terus," kata Anang kepada wartawam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2015).

Belum lama ini Presiden Jokowi memerintahkan penegak hukum tak mudah mempidana kebijakan. Senin (21/9/2015) malam, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan arahan tersebut kepada seluruh penyidik.

Menurut Anang, perintah Presiden Jokowi dan arahan Kapolri tidak akan menghentikan kasus yang ditangani, termasuk yang masih dalam tahap penyelidikan karena semua prosesnya sesuai aturan.

"Saya sudah minta ke penyidik untuk selalu profesional dan ‎sesuai aturan. Termasuk juga selalu berpegang pada etika yang baik," tambah mantan Kepala BNN itu.

Saat Komjen Budi Waseso, Bareskrim mengusut sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan pejabat negara atau BUMN, satu di antaranya dugaan korupsi pengadaan 10 mobile crane di Pelindo II.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas