Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Serius Menyimak Penjelasan Pemandu Museum Pancasila Sakti

Sesekali Presiden terlibat perbincangan dengan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan sambil menunjuk ke arah sumur.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi Serius Menyimak Penjelasan Pemandu Museum Pancasila Sakti
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Presiden Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Pancasila, Presiden Joko Widodo meninjau museum Pancasila Sakti, Jakarta Timur yang lokasinya berada di belakang lapangan upacara.

Pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo, Ketua DPR Setya Novanto beserta istri, Ketua MPR Zulkifli Hasan beserta istri dan Ketua DPD Irman Gusman beserta istri.

Pemandu museum langsung membawa Kepala Negara serta pimpinan lembaga negara ke lokasi pertama, yaitu Lubang Buaya, atau sumur tempat jenazah para pahlawan revolusi dibuang oleh sekelompok tentara PKI usai disiksa.

Di lokasi ini, Presiden Jokowi sangat serius mendengarkan penjelasan dari pemandu museum. Sesekali Presiden terlibat perbincangan dengan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan sambil menunjuk ke arah sumur.

Setelah itu, pemandu museum membawa rombongan menuju ke lokasi selanjutnya, yaitu rumah yang digunakan sebagai tempat penyiksaan para pahlawan revolusi. Di dalam rumah itu terdapat patung empat pahlawan revolusi dan sejumlah tentara berbaju militer.

Kemudian Jokowi dan rombongan melihat rumah komando, namun tidak sampai masuk ke dalam. Sebab pemandu museum mengajak rombongan menuju ke monumen pancasila sakti.

Setelah itu, Jokowi dan pimpinan lembaga negara mengambil sesi foto, kemudian satu persatu meninggalkan Museum Pancasila Sakti.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas