Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Antisipatif Soal Ancaman Teror ISIS, Kinerja Polri Harus Diapresiasi

Aksi teror yang menyebabkan lebih dari 130 nyawa melayang dan ratusan korban luka di Paris

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Antisipatif Soal Ancaman Teror ISIS, Kinerja Polri Harus Diapresiasi
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aksi teror yang menyebabkan lebih dari 130 nyawa melayang dan ratusan korban luka di Paris, Perancis harus menjadi kewaspadaan bagi Indonesia untuk terus meningkatkan keamanan nasional.

Begitu juga soal perlambatan ekonomi sejatinya akan berdampak terhadap munculnya persoalan-persoalan sosial seperti kriminalitas, gangguan keamanan, konflik sara, kerawanan sosial termasuk ancaman terorisme yang menjalar pasca aksi teror di Paris beberapa waktu lalu.

Arif Rachman Direktur Eksekutif Badan Pekerka Institut Proklamasi mengatakan, sejauh ini pihaknya menilai Polri sebagai garda terdepan dalam mengantisipasi berbagai ancaman keamanan cukup membanggakan dalam menjalankan pekerjaan.

"Angka kriminalitas jalanan jauh menurun, berbagai operasi cipta kondisi relatif baik untuk mengkanalisir ancaman-ancaman keamanan," kata Arif dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/11/2015).

Menurutnya, yang perlu mendapat apresiasi ialah berbagai langkah Polri dalam menghadapi ancaman teror utamanya ISIS patut mendapat dukungan dan apresiasi. Sehingga situasi keamanan jauh lebih kondusif dan masyarakat memiliki rasa aman yang tinggi untuk terus bekerja dan beraktivitas.

"Apa yang dilakukan Polri harus kita apresiasi Dan kita dukung," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas