Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Deretan Artis yang Berhasil dan Gagal di Pilkada Serentak 2015

ada enam nama artis atau selebritas yang mencoba peruntungannya dalam Pilkada Serentak ini

zoom-in Deretan Artis yang Berhasil dan Gagal di Pilkada Serentak 2015
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Vokalis Band UNGU, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal Pasha Ungu saat menggelar konferensi pers terkait kelahiran anak ketiganya dari Adelia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015) malam. Anak ketiga pasangan Pasha dan Adelia diberi nama Aliyan Akhtar Raja Sulaiman. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setidaknya ada enam nama artis atau selebritas yang mencoba peruntungannya dalam Pilkada Serentak ini. Beberapa ada yang berhasil.

Mereka antara lain Zumi Zola (Pilkada Provinsi Jambi), Pasha Ungu (Pilkada Kota Palu), Helmi Yahya (Pilkada Kabupaten Ogan Ilir), Miing Bagito (Pilkada Kabupaten Karawang), dan Emil Elestianto Dardak (Pilkada Kabupaten Trenggalek), dan Maya Rumantir (Pilkada Provinsi Sulawesi Utara).

Zumi Zola maju menjadi calon Gubernur Jambi setelah mengundurkan diri dari jabatan Bupati Tanjung Jabung Timur. Ia berpasangan dengan wakil gubernur Jambi petahana, Fachrori Umar yang didukung PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB dan PBB.




Kemudian, Pasha "Ungu" atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said menjadi calon wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah. Ia mendampingi birokrat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah Hidayat. Keduanya mendapat dukungan dari PAN dan PKB.

Presenter kuis Helmi Yahya juga maju pilkada setelah berpasangan dengan Muchendi Mahzareki dalam Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Keduanya diusung PAN, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

BERITA TERKAIT

Komedian, Tubagus Dedi Suwandi Gumelar alias Miing kembali mencoba peruntungannya dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Karawang dan digandengkan dengan H. Akhmad Marjuki. Pasangan ini mendapat dukungan dari PDI-P, Hanura dan PBB.

Sedangkan Emil Elestianto, suami artis sinetron Arumi Bachsin ini bertarung sebagai bupati Trenggalek, Jawa Timur. Ia berpasangan dengan Muhammad Nur Arifin dan diusung sejumlah partai yaitu PDI-P, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Golkar.

Emil juga dikenal dengan sebutan Emil Dardak karena anak dari Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum.

Selebritas Maya Rumantir juga tidak ketinggalan ikut berpartisipasi di pilkada serentak ini. Ia bertarung di Provinsi Sulawesi Utara berpasangan dengan Glenny Kairupan diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas