Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Hadiri Rakernas PDIP

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan menghadiri peringatan HUT ke-43 PDI Perjuangan,

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ahok Hadiri Rakernas PDIP
TRIBUNNEWS.COM/Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Sekretaris Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Didi Sunardi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan menghadiri peringatan HUT ke-43 PDI Perjuangan, sekaligus pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) I partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Tercantum pada Agenda Kegiatan di beritajakarta, pria yang akrab disapa Ahok dijadwalkan hadir pukul 10.00 WIB. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga turut hadir. Rakernas PDI P dilangsungkan di Jakarta International Expo (jiexpo) Hall D, Kemayoran, Jakarta Pusat.




Beberapa waktu lalu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memaparkan dalam Rakernas akan ada komisi yang membahas Pemilihan Kepala Daerah 2017, sekaligus Pemilihan Umum 2019.

Mengingat, kata Hasto, untuk pertama kalinya pemilu legislatif akan dilaksanakan serentak dengan pemilihan presiden sehingga diperlukan langkah-langkah yang tepat. Hasto menuturkan pihaknya akan menggelar penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI secara internal.

Selain itu, PDI P akan melihat hasil survei sebelum mengusung tokoh yang bertarung di Pilkada. Dijadwalkan dalam Rakernas itu, Presiden Joko Widodo akan membuka sekaligus memberikan sambutan pada Rakernas itu.

Sedangkan, Ketua Umum DPP PDI P Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik. Diperkirakan 4.000 orang hadir, 2.000 orang di antaranya peserta dari DPP, badan-badan, sayap partai, DPD, DPC, kepala daerah dan pimpinan DPRD dari PDIP.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas