Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI kunjungi Satuan TNI di Pulau Terluar Indonesia

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan

Editor: FX Ismanto
zoom-in Panglima TNI kunjungi Satuan TNI di Pulau Terluar Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
PANGLIMA TNI KUNJUNGI SATUAN TNI DI PULAU TERLUAR INDONESIA. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Laporan Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU (Puspen TNI. Selasa, 12 Januari 2016) - Melanjutkan kunjungannya ke Satuan TNI di Pulau-Pulau Terluar di wilayah Timur Indonesia, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, beberapa hari yang lalu menyempatkan diri untuk mengunjungi tiga pulau terluar di Kabupaten Maluku Barat Daya. Tiga Pulau terluar tersebut yaitu Pulau Lakor, Pulau Kaiwatu Moa, Leti dan Wetar.



Pulau pertama yang dikunjunginya adalah Pulau Lakor, dimana terdapat sumber mata air yang berjarak 500 Meter dari bibir pantai. Sumber mata air tersebut biasa digunakan masyarakat setempat untuk air minum.



Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi Pulau Kaiwatu Moa dan disambut oleh Kepala Desa setempat Bapak Jefri Sewta, dilanjutkan menuju Pos TNI Angkatàn Laut (Posal) Tanjung Tut Pateh yang berjarak 16 Km. Dalam kesempatan tersebut Danposal Lettu Laut Ady Sagita melaporkan kepada Panglima TNI bahwa jumlah personel Posal ini berjumlah 3 orang dan hingga saat ini memiliki kesulitan komunikasi, karena belum terjangkaunya satelit diwilayah tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas