Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menantu Jokowi Rawat Bayinya Tanpa Pengasuh Anak

Gibran merupakan putra Presiden Jokowi.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Menantu Jokowi Rawat Bayinya Tanpa Pengasuh Anak
JogloSemar
Setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta selama lima hari, akhirnya Selvi Ananda dan anak yang baru dilahirkannya Jan Ethes Srinarendra meninggalkan rumah sakit, Selasa (15/3/2016) sekitar Pukul 10.15 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta selama lima hari, akhirnya Selvi Ananda dan anak yang baru dilahirkannya Jan Ethes Srinarendra meninggalkan rumah sakit, Selasa (15/3/2016) sekitar Pukul 10.15 WIB.

Selvi keluar dari ruang Annisa B Lantai 2 Kamar Suite Room dengan menggenakan kursi roda didorong perawat dengan pengawalan Paspampres.

Sedangkan Gibran Rakabuming Raka, suaminya, sudah menunggu di pintu utama RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Gibran merupakan putra Presiden Jokowi.

Awak media pun langsung bergegas memotret saat Selvi tiba dan menunggu kendaraan di pintu utama rumah sakit.

Tak berselang lama Selvi masuk ke mobil yang sudah datang, saat keluar tak terlihat Jan Ethes Srinarendra bersamanya.

“Hari ini pulang ke rumah sendiri untuk istirahat dulu, kan sudah punya rumah sendiri. Ibu dan bayi baik-baik saja,” terang Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan.

BERITA TERKAIT

Gibran dan Selvi pun berencana akan mengurus Jan Ethes sendiri dan tidak memakai baby sitter. Dirinya pun tidak akan mengadakan acara khusus lagi karena diadakan kemarin. Meski begitu, untuk acara sesuai adat Jawa tetap akan diadakan.

“Insya Allah diadakan, nanti saya kabari lagi. Tidak pakai baby sitter mengurus sendiri, nanti diberi ASI ekslusif,” imbuhnya.

Dirinya pun mempersilahkan jika ada tamu yang mau datang ke rumah untuk menjeguk.

Sementara itu, Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Mardiatmo menyatakan, jika Selvi Ananda dan Jan Ethes memang sudah diperbolehkan pulang. Untuk kondisi ibu dan bayi baik semua, perkembangan juga baik secara normal, bilirubinnya normal.

Bahkan jan Ethes sudah diimunisasi lengkap sesuai prosedur rumah sakit.

“Hari ini sudah diperbolehkan pulang. Tetap harus kontrol ke rumah sakit baik ibu dan bayinya, tadi bayinya juga lewat sini (Pintu utama-red) panjenengan yang tidak lihat saja,” ungkapnya. Untuk jadwal kontrolnya satu minggu atau sesuai prosedur umum, sekitar tiga sampai empat kali pertemuan.

“Tadi sudah ditawarkan ke mas Gibran apakah akan memakai fasilitas home care atau tidak, dia menjawab ya kalau nanti diperlukan langsung telepon rumah sakit,” ungkapnya.

Penulis: Ari Welianto
Sumber: JogloSemar.co

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas