Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
TNI

Aster Panglima TNI : Cetak Sawah Bernilai Strategis

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto S.Sos. didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Editor: FX Ismanto
zoom-in Aster Panglima TNI : Cetak Sawah Bernilai Strategis
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto S.Sos. didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat meninjau program cetak sawah di Desa Noibangat, Kupang, NTT, Minggu (1/5/2016). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Laporan Puspen TNI

 TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Ada orang yang mengambil keuntungan dengan import beras, banyak orang melihat sepele, kenapa tentara mengurusi beras dan cetak sawah, karena ini sangat strategis, sebelumnya selalu gagal, TNI dipercaya dan diberi amanah untuk mensukseskan swasembada beras dengan pendampingan.

Demikian disampaikan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto S.Sos. didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat meninjau program  cetak sawah di Desa Noibangat, Kupang, NTT, Minggu (1/5/2016).

 

Lebih lanjut dikatakan Mayjen TNI Wiyarto S.Sos., ini program Kementerian Pertanian ketika diserahkan lewat pemda gagal. Kemudian banyak yang akhirnya masuk penjara gara-gara cetak sawah ini. “Sekarang Kementerian Pertanian di dalam cetak sawah ini diserahkan kepada TNI. Jadi ini termasuk daerah yang gampang pengerjaannya, ada daerah-daerah yang masih sulit mengerjakan cetak sawah ini,” ungkapnya.

 

BERITA TERKAIT

”Disini sawah-sawahnya tadah hujan, harusnya ini tidak usah terlalu luas dulu, jadi cukup 2.000 hektar disertai dengan pompa air. Lahannya cukup luas dibangun tapi kita ada problem di airnya, karena sawahnya tadah hujan bukan irigasi. Kita datang kesini sambil melihat kondisinya. Ini wilayah yang cukup subur, untuk di daerah kupang," ujar Mayjen TNI Wiyarto.

 

“Tahun lalu saya kemari, saya masih Aster Kasad, karena yang mengawali kerja sama pertanian ini ya ketika pak Gatot jabat Kasad, saya Aster buat kerja sama dengan pertanian dimulai tahun 2014,”  terang Aster Panglima TNI. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas