Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Konsultasi, KPK Minta Golkar Batalkan Iuran Rp 1 Miliar Calon Ketua Umum

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Partai Golkar menghentikan pungutan Rp 1 miliar kepada calon ketua umum dalam Musyawarah nasional Luar Bia

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Hasil Konsultasi, KPK Minta Golkar Batalkan Iuran Rp 1 Miliar Calon Ketua Umum
Tribunnews.com/ Abdul Qodir
Politikus Partai Golkar, Lauren Siburian (kanan) dan Suharsoyo (kiri), usai menemui pimpinan KPK di kantor KPK, Jakarta, Rabu (4/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Partai Golkar menghentikan pungutan Rp 1 miliar kepada calon ketua umum dalam Musyawarah nasional Luar Biasa (Munaslub) 2016.

Hal tersebut berdasarkan hasil konsultasi utusan Partai Golkar dengan pimpinan KPK.

Iuran Rp 1 miliar tersebut dianggap KPK bisa menjadi bagian gratifikasi.

"Untuk iuran Rp 1 miliar, jelas KPK melarang karena itu adalah politik uang," kata Plh Kabiro Humas, Yuyuk Andriati usai pertemuan utusan Partai Golkar dengan pimpinan KPK, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Wakil Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar, Lawrence Siburian dan dua anggotanya menemui pimpinan dan dua deputi KPK.

pertemuan tersebutdalam rangka konsultasi tentang legalitas iuran Rp 1 miliar yang dimintakan kepada calon ketua umum dalam Munaslub Partai Golkar.

BERITA TERKAIT

Pertemuan berlangsung selama sekitar satu jam.

Selain rekomendasi menghentikan iuran Rp 1 miliar, pimpinan KPK juga menyarankan agar para calon ketua umum "menjual" konsep untuk memperbaiki kondisi partai dalam proses pemilihan di Munaslub tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas