Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fadel Muhammad:Ada Money Politics di Munaslub Golkar

Komite Etik Munaslub Partai Golkar mengakui adanya praktek politik uang atau money politics

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Fadel Muhammad:Ada Money Politics di Munaslub Golkar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar, Fadel Muhammad. 

 TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Komite Etik Munaslub Partai Golkar mengakui adanya praktek politik uang atau money politics dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar, Fadel Muhammad, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (16/5/2016).

"Saya jujur mengatakan, saya tidak naif, saya tahu ada praktek - praktek money politics dalam Munaslub Partai Golkar," kata Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar, Fadel Muhammad.

"Kami mengatakan bahwa ada hal-hal seperti itu. Kita sudah berusaha maksimum untuk memeriksa dan mengecek tapi kita tidak menemukan bukti-bukti," tambahnya.

Fadel mengaku bahwa tim etik sudah bekerja semaksimal mungkin berusaha melakukan monitoring terhadap semua kandidat, tapi berhubung minimnya personel dan terbatasnya waktu sehingga tidak bisa meng-cover semua kegiatan kandidat secara detil.

"Kita juga tidak punya aparat yang cukup, kami ada sepuluh orang, ada Satgas, ada tim-tim kita, tapi enggak cukup. Kita juga tidak bisa memantau permainan-permainan yang mereka bikin," ujarnya.

Untuk menjalankan tugasnya, komisi etik juga sudah menerima dan menelusuri pengaduan-pengaduan terkait masing-masing caketum dan tim sukses masing-masing maupun peserta.

BERITA TERKAIT

Kesalahan mereka yang dianggap ringan,sedang dan teguran maupun imbauan tetapi tidak dipublikasikan ke media.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas