Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Isi Sambutan Ketua MPR di Hadapan Presiden Jokowi

Pria yang juga merupakan Ketua Umum PAN itu berpesan persatuan ini penting disampaikan mengingat Indonesia sedang menghadapi tantangan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ini Isi Sambutan Ketua MPR di Hadapan Presiden Jokowi
Tribunnews.com/Muhammad Zulfikar
Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengingatkan Indonesia akan menjadi bangsa besar ketika kita saling menghargai dan menghormati perbedaan.

Hal itu dikatakan Zulkifli saat memberikan sambutan di acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Ha‎dir dalam buka puasa bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Inilah syarat utama menuju bangsa yang besar. Menghormati perbedaan dan menjadikannya kekuatan bersama," kata Zulkifli.

Pria yang juga merupakan Ketua Umum PAN itu berpesan persatuan ini penting disampaikan mengingat Indonesia sedang menghadapi tantangan situasi ekonomi global yang tidak bersahabat.

"Menghadapi krisis dibutuhkan persatuan. Lupakan semua perbedaan kita di masa lalu karena ada banyak hal yang lebih membutuhkan kerjasama seluruh elemen bangsa," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Zulkifli juga mengimbau agar eksekutif dan legislatif kompak dalam menghadapi persoalan bangsa. ‎

"Cabang-cabang kekuasaan dalam trias politica memang saling mengontrol. Tapi, harus ada upaya konsolidasi bersama mewujudkan kesejahteraan rakyat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas