Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Imbauan Mendikbud Bikin Dian Gampang Ambil Cuti Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Ia juga sangat mendukung imbauan Mendikbud untuk mengantar anak ke Sekolah, sehingga ia bisa lebih mengenal guru dan teman-teman anaknya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Imbauan Mendikbud Bikin Dian Gampang Ambil Cuti Antar Anak di Hari Pertama Sekolah
Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com
Suasana hari pertama tahun ajaran baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 16 Cipayung di Jakarta, Senin (18/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) kepada orangtua untuk mengantarkan anak di hari pertama sekolah disambut baik para orangtua, terutama mereka yang bekerja.

Para orangtua yang bekerja biasanya harus mengambil cuti atau izin kepada pihak-pihak kantor pada jauh-jauh hari.

Terkadang ada juga karyawan yang tidak mendapatkan izin sehingga tidak bisa mengantarkan anak mereka ke Sekolah.

Dian, orangtua murid kelas empat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 16 Cipayung merasa diuntungkan oleh imbauan menteri tersebut, meskipun setiap tahunnya ia memang selalu mengambil cuti di hari pertama anaknya bersekolah.

"Tiap tahun emang saya ambil cuti, tapi karena ada imbauan itu alasan saya untuk  untuk cuti jadi lebih diperkuat lagi, atasan juga mengerti karena ada anjuran itu, saya lebih gampang ambil cuti jadinya." ungkap karyawati bank swasta itu.

Ia juga sangat mendukung imbauan Mendikbud untuk mengantar anak ke Sekolah, sehingga ia bisa lebih mengenal guru dan teman-teman anaknya di sekolah.

BERITA TERKAIT

" Saya memang mendukung sekali  gerakan di hari pertama antar anak ke sekolah, kan buat kita yang kerja dan jarang ketemu guru-guru bisa ngeliat guru-gurunya hari ini, kenalan sama wali kelas juga supaya bisa dititipin, kenal juga sama teman-temannya." jelas Dian kepada Tribunnews.com, Senin (17/7/2016).

Menurut keterangan Dian, ia hanya mengambil cuti satu hari saja dan hari-hari kedepannya ia akan mengantarkan anaknya hanya sampai depan gerbang sekolah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas