Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Firhan Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Habibie

Firhan mengejar jurusan Aeronautical Engineering lantaran tertarik dengan kesuksesan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Firhan Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Habibie
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Replika pesawat N-250 yang pernah diluncurkan Bacharuddin Jusuf Habibie 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketika remaja lainnya ingin melanjutkan studi dengan mengambil bidang studi populer yakni Ilmu Sosial dan Politik, Firhan justru memilih hal berbeda.

Ia ingin mengejar jurusan Aeronautical Engineering lantaran tertarik dengan kesuksesan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Ditemui saat menghadiri Habibie Festival 2016, remaja berusia 18 tahun, yang mengaku saat ini belum kuliah, tampaknya serius dengan ambisinya tersebut, dari gestur tubuh sangat terlihat bahwa ia tertarik dengan dunia penerbangan.

"Saya mau ambil Aeronautical Engineering, soalnya tertarik sama dunia aviasi (penerbangan)," ujar Firhan, saat ditemui Tribunnews di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Ia pun menegaskan ingin mengambil jurusan Aeronautical Engineering tersebut di kampus yang sama dengan BJ Habibie, yakni Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule (RWTH) Aachen, Jerman, oleh karena itu ia tengah mengambil kursus super intensif bahasa Jerman secara private.

"Mau kuliah di Jerman, itu harus, ini lagi belajar bahasa (Jerman), kalau bisa ntar kuliahnya di Aachen, biar sama (kayak BJ Habibie)," jelasnya penuh semangat.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Firhan mengatakan, keluarganya pun mendukung dirinya menjadi seorang 'insinyur pesawat'.

"Kalau keluarga nyaraninnya jadi insinyur pesawat kayak pak Habibie, makanya datang ke museum ini, nyoba cari tahu tentang kedirgantaraan juga," tegasnya.

Ia menuturkan bahwa dirinya memetik pesan yang terkandung dalam film 'Rudy Habibie' serta 'Habibie & Ainun' yang pernah ditontonnya.

"Nggak boleh nyerah begitu aja, harus berusaha terus,Pokoknya mau kayak pak Habibie, habis kuliah di Jerman, terus pulang buat (memajukan) Indonesia, harus punya jiwa nasionalis yang tinggi pastinya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas