Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terdengar Tegar, Gloria Bilang I'm Fine Pada Sang Bunda

Ketika Ira Natapradja sang bunda meneleponnya, Gloria bilang dirinya baik-baik saja.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Terdengar Tegar, Gloria Bilang I'm Fine Pada Sang Bunda
TRIBUNNEWS.COM/Apfia Tioconny Billy
Gloria Natrapadja Hamel (16), Paskibraka putri 2016 perwakilan Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketegaran ditunjukkan Gloria Natapradja Hamel (16), meski ia gagal menggapai cita-citanya menaikkan bendera saat upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 besok.

Ketika Ira Natapradja sang bunda meneleponnya, Gloria bilang dirinya baik-baik saja.

Kondisi siswa SMA Dian Didaktika Cinere, Depok yang sampai Selasa (16/8/2016) pagi masih di asrama Cibubur, Jakarta Timur, basecamp anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskiibraka) 2016 didengar Ira dari suara putrinya.


"Memang sih, Gloria bilang, I'm Ok, I'm fine dan kedengaran sangat tegar sekali," kata Ira saat dihubungi Warta Kota (Tribunnews.com Network).

Nama Gloria mendadak terkenal setelah batal dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka 2016 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dianggap berkewarganegaraan Perancis yang ditandai dengan kepemilikan Paspor Perancis.

Ia masih tetap berada di karantina bersama anggota Paskibraka 2016 lainnya yang sudah dikukuhkan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (15/8/2016) kemarin.

"Sampai Selasa pagi ini, Gloria belum dipulangkan dan masih di asrama Cibubur. Saya khawatir dengan kondisi psikisnya meski dia tegar sewaktu saya hubungi," kata Ira, ibunda Gloria, melalui sambungan telepon, Selasa (16/8/2016) pagi.

BERITA TERKAIT

Menurut Ira, Gloria masih menunggu kepastian dari pihak terkait terutama Menpora, apakah ia tetap bisa menjadi bagian Paskibraka 2016 yang akan mengibarkan bendera Pusaka dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara, atau tidak.

Sebab, kata Ira, Menpora Imam Nachrowi masih berupaya sampai saat terakhir, agar Gloria tetap menjadi bagian dalam pengibaran bendera Pusaka di istana, Kamis besok.

Ira mengaku dirinya khawatir dengan kondisi psikis anaknya.

"Saya khawatir kondisi psikis anak saya. Karena itu saya merasa dia lebih baik pulang saja, karena memang faktanya Gloria tidak dikukuhkan oleh Presiden, seperti teman-teman lainnya," kata Ira.

Apalagi kata Ira, di asrama Gloria akan melihat rekan-rekannya berlatih, sehingga dikhawatirkan terpukul karena tidak jadi dikukuhkan Presiden Jokowi.

Meski putrinya menyebut dirinya baik-baik saja, namun biar bagaimanapun Ira menduga pasti ada perasaan tidak menyenangkan di sana.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas