Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Zika

WNI tersebut masih di bawah pengawasan dan treatment dari kementerian kesehatannya Singapura.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Zika
Repro/Kompas TV
Alat pemindai suhu badan di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur diaktifkan untuk mengantisipasi masuknya virus zika yang dibawa penumpang pesawat dari Singapura, Rabu (31/8/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) drg. Oscar Primadi, MPH menyampaikan, ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban karena terjangkit virus Zika di Singapura.

"Saya baru mendapat informasi secara lisan mengenai itu, tentunya kita harus konfirmasi secara formal antar kementerian kesehatan sini dengan Singapura," kata Oscar di Kemenkes, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Ia juga menyampaikan WNI tersebut masih di bawah pengawasan dan treatment dari kementerian kesehatannya Singapura.

"Saat ini ada di Singapura, dan sudah mendapat perawatan. Kita (kemenkes) sudah komunikasi dengan kementerian kesehatan Singapura dan Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) untuk melakukan pembahasan lebih lanjut," ungkapnya.

Komunikasi antar lembaga tersebut, didasarkan atas pengaruh dari virus zika yang menjadi Public Health Awareness untuk dunia internasional.

Mengenai data-data soal WNI korban virus zika belum pasti. "Sampai saat ini kementerian kesehatan belum mendapat konfirmasi resmi mengenai pasien," ujarnya. (Alija Berlian Fani)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas