Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Budi Gunawan Terlihat Santai Saat Ikuti Fit and Proper Test di Komisi I DPR

BG yang mengenakan seragam Polri itu terlihat santai saat memasuki ruang rapat Komisi I. Tidak terlihat wajah kecemasan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Budi Gunawan Terlihat Santai Saat Ikuti Fit and Proper Test di Komisi I DPR
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Budi Gunawan saat menjalani fit and proper test menjadi Kepala BIN di Komisi I DPR, Rabu (7/9/2016) 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Komjen Pol Budi Gunawan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Komisi I, Gedung DPR RI, Rabu (7/9/2016). Pria yang akrab disapa BG itu tiba pukul 09.15 WIB di Gedung DPR.

BG yang mengenakan seragam Polri itu terlihat santai saat memasuki ruang rapat Komisi I. Tidak terlihat wajah kecemasan di muka jenderal bintang tiga tersebut.

Kursi dan meja untuk BG sudah tersedia ‎untuk menjawab pertanyaan dari para pimpinan maupun anggota Komisi I DPR RI. Di bagian depan meja tersebut terpampang tulisan nama pria yang saat ini menjadi Wakapolri.

Setelah masuk ke dalam ruang rapat Komisi I, BG langsung duduk pada kursi‎ yang telah disediakan. Sambil menunggu rapat dimulai, BG sempat membuka ponselnya.

Sebuah laptop juga tersedia di depan meja tempat BG duduk. Laptop tersebut digunakan untuk membantu BG dalam mempresentasikan ‎visi dan misinya untuk memimpin lembaga intelijen negara tersebut.

‎Di belakang BG, duduk para petinggi dari Kepolisian Republik Indonesia seperti Kalemdikpol Komjen Pol Syafrudin; Kepala BNN, Budi Waseso dan beberapa jenderal bintan dua dan satu yang turut mendampingi Budi Gunawan. Mereka duduk di belakang kursi yang ditempati BG.

BERITA REKOMENDASI

‎Sementara itu, fit and proper test calon kepala BIN berlangsung secara tertutup. Awak media hanya diperkenankan untuk mendengarkan visi dari Budi Gunawan saja selama beberapa menit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas