Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Farouk Pastikan Tim Pengkajian DPD Hadir untuk Bongkar Kasus Tata Niaga Gula

Hari ini Tim Pengkajian meminta keterangan dari Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indon‎esia (APTRI) dan ‎Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Farouk Pastikan Tim Pengkajian DPD Hadir untuk Bongkar Kasus Tata Niaga Gula
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pimpinan rapat Gusti Kanjeng Ratu Hemas (kanan) bersama Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad (kiri) memimpin Rapat Paripurna DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016). Rapat Paripurna DPD beragendakan laporan Badan Kehormatan DPD RI dengan keputusan pemberhentian Ketua DPD Irman Gusman yang berstatus tersangka perkara pidana. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Pengkajian Kasus Irman Gusman di DPD RI terus menggali informasi ‎dari berbagai pihak untuk dapatkan pencerahan terkait kebijakan tata niaga gula Indonesia‎.

Hari ini Tim Pengkajian meminta keterangan dari Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indon‎esia (APTRI) dan ‎Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Mudah-mudahan dengan informasi hari ini apa yang dilakukan oleh tim ini sekaligus meluruskan adanya dugaan bahwa seolah tim ini dibuat untuk mempersoalkan kasus. Kami tidak sama sekali mempersoalkan kasus (Irman Gusman)," kata Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

‎Farouk berharap adanya Tim Pengkajian Kasus Irman Gusman dapat membongkar kasus besar pada tata niaga gula.

Dikatakannya, DPD sebagai wakil daerah merasa terpanggil terhadap persoalan yang melanda para petani tebu yang dirugikan karena adanya importir gula yang menguasai pasar.

"Haruskah jeritan rakyat seperti ini hanya bergaung begitu saja di media tanpa ditangani tanpa di-follow oleh lembaga-lembaga negara resmi? DPD tampil di sini untuk mencoba melihat bukan berarti apa yang disampaikan itu benar tapi kami mencocokkan data data ini," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas