Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Proses Perbaikan Jalan Amblas Banjar Selesai Desember 2016

Gubernur dan Wakil Gubernur jabar mengunjungi lokasi jalan amblas di Blok Katapang, Kel.Purwaharja,Kec. Purwaharja, Kota Banjar 11-12 Oktober 2016.

Proses Perbaikan Jalan Amblas Banjar Selesai Desember 2016
dok. Pemprov Jabar
Lokasi jalan amblas yang terletak di Blok Katapang Kel. Purwaharja, Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (12/10/16). 

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengunjungi lokasi jalan amblas yang terletak di Blok Katapang Kel. Purwaharja, Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (12/10/16).

Wagub mengatakan, proses perbaikan jalan amblas tersebut akan berlangsung selama dua bulan atau ditargetkan selesai pada Desember 2016 nanti.

"Kalau dari teman-teman PU tadi Insya Allah, Desember nanti selesai. Dan harus permanen ya perbaikannya," kata Wagub yang di dampingi Walikota Banjar Ade UU Sukaesih.

Jalan amblas tersebut merupakan jalur transportasi barang, sehingga memerlukan penanganan yang cepat.  Sementara itu, terkait saluran PDAM yang juga ikut rusak akibat dari jalan amblas ini, ada sekitar 7.000 pelanggan PDAM yang terganggu pasokan airnya.

"Orang kalau minum kan nggak bisa ditunda. Nanti kita bantu, kita suplai dengan tanki-tanki air pengguna PDAM tadi atau kita juga akan lihat tempat-tempat yang memang membutuhkan air bersih," ujar Wagub.

Sementara, Walikota Banjar menyatakan bahwa kota Banjar telah mendapat bantuan tanki air juga dari Pemerintah Provinsi. 

Jalan amblas ini merupakan penghubung antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Lokasi amblas tepatnya terletak di Jalan Brigejn M Isha Kota Banjar dan terjadi pada Minggu malam (9/10/16).

Kedalaman amblas sekitar 10 meter, panjang 16 meter dan lebar 12 meter yang terjadi karena tergerus air sungai.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas