Tribun

Natal 2016

Jelang Malam Natal, Polisi Tingkatkan Patroli di Gereja

Kombes Martinus Sitompul mengatakan Mabes Polri sudah memerintahkan satuan wilayah untuk menjalin komunikasi dengan pihak gereja.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Jelang Malam Natal, Polisi Tingkatkan Patroli di Gereja
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Martinus Sitompul. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamanan gereja jelang malam Natal sudah mulai ditingkatkan, baik melalui patroli maupun membangun pos penjagaan dengan menempatkan personel kepolisian.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan Mabes Polri sudah memerintahkan satuan wilayah untuk menjalin komunikasi dengan pihak gereja.

"‎Dari kepolisian sudah ditunjuk siapa yang berkomunikasi dengan gereja. Penyisiran-penyisiran serta stelirisasi juga mulai dilakukan khususnya ke gereja besar yang dirasa butuh sterilisasi dari Brimob," terang Martinus, Jumat (23/12/2016) di Mabes Polri.

Baca: Jokowi Beri Atensi Khusus Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini melanjutkan selain menyebar anggota berseragam, anggota berpakaian preman juga disebar untuk memonitoring situasi baik di gereja maupun pusat keramaian.

"Pengamanan tidak hanya fokus di tempat ibadah. Sampai saat ini situasi masih kondusif, tidak ada yang menonjol dan jadi pusat perhatian. Kami terus tingkatkan keamanan," tambahnya.‎

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas