Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungi Tenda Pengungsi Anies-Sandi Pastikan Jakarta Akan Lebih Manusiawi

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendampingi Anies Baswedan - Sandiaga Uno saat bersilaturahmi dengan warga di kawasan Kampung Akuarium

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Kunjungi Tenda Pengungsi Anies-Sandi Pastikan Jakarta Akan Lebih Manusiawi
Capture Youtube
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendampingi Anies Baswedan - Sandiaga Uno saat bersilaturahmi dengan warga di kawasan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (7/1). Di kampung yang baru digusur itu, sejumlah masyarakat menyuarakan sejumlah harapan kepada pemimpin baru mereka nantinya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendampingi Anies Baswedan - Sandiaga Uno saat bersilaturahmi dengan warga di kawasan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (7/1/2016).

Di kampung yang baru digusur itu, sejumlah masyarakat menyuarakan sejumlah harapan kepada pemimpin baru mereka nantinya.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sesuai dengan tagline Maju Kotanya Bahagia Warganya, mereka ingin agar Jakarta menjadi kota yang bahagia.

"Kami akan kembalikan agar Jakarta jadi kota manusiawi," terangnya.

Ditemani Prabowo, Anies juga melihat langsung tenda pengungsi warga. Anies berharap agar peristiwa penggusuran Itu tidak terulang lagi.

Sebab penggusuran itu dianggapnya tidak manusiawi.

"Bagi saudara-saudara yang berada di kampung Akuarium, hadapi ini dengan ketabahan. Insya Allah seluruh warga Jakarta akan bersimpati," katanya.

BERITA TERKAIT

Anies juga mengajak warga untuk mencari sosok yang baru untuk memimpin Jakarta ke depan. Dia menjanjikan adanya penataan ulang di Kampung Akuarium.

"Tidak hanya untuk penghidupan, tapi kesejahteraan akan hadir di tempat ini," ucapnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno yang juga hadir menemani Prabowo memberikan saran agar nama musala di kampung Akuarium tidak usah diubah.

Mantan Ketua HIPMI itu juga mendengar kabar nama musala di Kampung Akuarium akan diganti.

"Kabarnya musala yang bernama Al Ikhlas akan diganti namanya menjadi Al Jihad. Kalau masih Al Ikhlas tetaplah Al Ikhlas, karena kita akan ikhlas menyambut gubernur baru," terangnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas