Tribun

Natal 2016

Panglima TNI Ajak Umat Beragama Bersaing Saling Menyebarkan Cinta Kasih dengan Sesama

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak semua umat beragama di Indonesia bersaing untuk saling menyebarkan cinta kasih dengan sesama.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
Panglima TNI Ajak Umat Beragama Bersaing Saling Menyebarkan Cinta Kasih dengan Sesama
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam acara Perayaan Natal Bersama TNI Tahun 2016 di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017). TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak semua umat beragama di Indonesia bersaing untuk saling menyebarkan cinta kasih dengan sesama manusia, dalam rangka kerukunan umat beragama.

"Saya yakin Indonesia makin indah dan makin damai, inilah sebenarnya hal mendasar dari peringatan Natal bersama TNI tahun 2016," kata Gatot dalam acara Perayaan Natal Bersama TNI Tahun 2016 di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga mengingatkan betapa indahnya hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

"Sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, sungguh luar biasa, pasti yang menyusun Pancasila ini mendapat petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, karena pada intinya semua agama mengajarkan kasih sayang," katanya.

Gatot mengatakan, Natal memiliki dimensi sosial dan kesetiakawanan bukan hanya sekadar slogan kosong, namun harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini nyata bahwa kehidupan kita di Indonesia, manakala terjadi bencana tanpa diperintah semua golongan datang bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Ini semua suatu hal yang indah dan harus kita lestarikan dalam kehidupan," ujarnya.

"Saya mengucapkan Selamat Hari Natal tahun 2016 dan Selamat Tahun Baru 2017. Semoga di tahun 2017 ini, kita dapat lebih mewujudkan kerja dan pengabdian yang terbaik hanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat-sangat kita cintai," kata Gatot.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas